KIA OPTIMA
Sebagai sebuah Big Sedan, tampang KIA Optima Option sangat atraktif. Memang untuk yang ingin tampil kalem, gaya yang diusung Optima akan sulit diterima. Bukan apa-apa. Desainnya memang sangat modern dan dinamis.
Lihat saja tarikan garis lampu depan dengan gril yang tampak serasi. Aplikasi krom membuatnya terlihat lebih mewah. Gaya senada terus berlanjut ke bumper dengan sentuhan DRL dan foglamp. Tidak banyak lekukan tebal, tapi guratan yang disajikan memberi kesan menantang.Aroma stylish juga terdeteksi pada desain peleknya yang memikat. Tidak banyak lekukan di samping, namun keberadaan atap panoramik akan mencuri perhatian. Ke belakang, buritan padat tampak lebih seksi dengan desain lampu LED tipis dan bumper sporty.Masuk ke dalam, kesan modern disematkan secara apik tanpa melupakan unsur kemewahan. Kualitas buatan cukup baik, dengan desain dasbor lebih fokus pada pengemudi. Sayang, latar merah pada panel instrumen membuatnya tampil kurang berwibawa.Pengatur elektrik membuat posisi duduk sopir mudah didapatkan.
Setir terasa ringan dengan genggaman agak licin. Meski demikian, interaksi tetap dapat berjalan dengan baik. Terdapat pilihan mode berkendara Eco, Normal, dan Sport. Ketiga mode tersebut memberikan pilihan karakter mesin dan transmisi yang berbeda.Duduk di belakang Anda akan terpuaskan oleh kabin Optima yang sangat lega. Keberadaan kisi AC membuat penumpang kian kerasan. Mau lebih santai? Silakan buka panoramic roof. Meski kami percaya, fitur ini akan sangat jarang dipakai.Mesin berkode Theta II 2.359 cc 4-silider sanggup menghasilkan tenaga 178 dk di 6.000 rpm dan torsi 231 Nm di 4.000 rpm. Penerus daya dipakai transmisi otomatis 6-speed konvensional.
Mesin Optima memiliki karakter torsi kuat di putaran bawah. Tak heran jika ia mudah melesat ketika stop and go. Bahkan, jika belum terbiasa cenderung mengentak. Ia juga terasa menghibur saat overtaking di kecepatan 60-80 km/jam. Kelincahannya membuat Anda lupa ia sebuah sedan besar.Tapi aplikasi transmisi konvensional membuat ia kurang sigap saat pedal gas diinjak penuh. Putaran mesin turun cukup jauh saat naik gigi di 6.000 rpm. Makanya, figur akselerasinya tidak terlalu spesial, hanya 10,77 detik untuk 0-100 km/jam.Segi positif mesin Optima adalah ia cukup andal saat berjibaku di tengah kemacetan jalan. Apalagi dengan fitur Active ECO System pada mode berkendara membuat gaya berkendara hemat kami dapat dieksekusi dengan baik.Ia mencatat konsumsi BBM dalam kota sehemat 10,00 km/l. Hanya kalah 0,8 km/l dari Mazda6 yang memiliki fitur ECO lebih banyak. Optima juga mumpuni di jalan tol. Dengan putaran mesin serendah 2.000 rpm di 100 km/jam, ia mencatat konsumsi BBM tol 16,66 km/l.Menganut paham stylish dan dinamis, membuat bantingan suspensi Optima terasa cukup keras untuk sebuah sedan besar. Meski demikian, itu membuat pengendaliannya terasa semakin asyik. Bagi Anda yang gemar menyetir sendiri di kala santai, Optima sangat layak dicoba.
Fitur Optima juga cukup banyak. Seperti smart key yang dilengkapi immobilizer dan engine start/stop. Kamera parkir unik di spion tengah menemani audio dengan CD Changer isi 6 keping, cruise control, dan Bluetooth untuk telepon. Untuk keselamatan, terdapat kontrol traksi, Hill Start Assist Control, dan 6-airbags menemani rem ABS+EBD+BA.
KIA SPORTAGE
KIA New Sportage facelift 2014 ini mendapatkan ubahan yang tidak begitu signifikan secara eksterior. Untuk seluruh varian, kini New KIA Sportage mendapatkan model foglamp baru dengan desain memanjang horizontal, beda dengan versi sebelumnya yang kecil dan vertikal, Grilledesain baru dengan corak berlubang warna hitam menggantikan grill sebelumnya yang mempunyai corak garis-garis horizontal. Velg baru 17 dan 18 inchi dengan desain yang lebih elegan melengkapi perubahan pada KIA Sportage ini.
sedangkan untuk bagian belakangnya tidak begitu banyak ubahan, kecuali kombinasi lampunya yang memiliki desain berbeda, desainnya kini menganut mdoel ala BMW yang memiliki garis-garis menyerupai LED ketika lampu dinyalakan.
Ubahan paling signifikan pada New KIA Sportage facelift 2014 ini ada pada balik kap mesinnya yang mendapatkan mesin baru. Mesinnya kini menggunakan mesin Nu, 2.0L, D-CVVT menggantikan mesin Theta II meskipun sama-sama memiliki isi silinder 2.000 cc, 4 silinder segaris.
Meskipun baru, tenaganya justru terpangkas dari 166 PS menjadi 158 PS karena torsi puncaknya dipindah dari putaran atas ke putaran bawah, sehingga untuk meraih torsi maksimum dapat dicapai di Rpm 4.000 saja, sebelumnya dibutuhkan Rpm 4.600 untuk mencapai torsi maksimum.
Walaupun tenaganya lebih rendah 8 PS, KIA mengklaim akselerasi dari 0 ke 100km/jam lebih cepat karena bermain di putaran bawah. Konsumsi BBM-nya pun menjadi lebih hemat 12% termasuk emisi gas buang yang semakin rendah dibandingkan dengan mesin sebelumnya.
Masuk ke dalam interior varian tertinggi KIA Sportage 2014, yaitu varian Platinum, kita akan disuguhkan interior dengan warna kombinasi abu-abu dan putih yang sangat teduh dipandang. Garis desain interior yang mewah lebih menonjol dibandingkan dengan varian LX dan EX yang berwarna hitam.
Di tipe Platinum, KIA Sportage terbaru telah dilengkapi dengan AC digital dengan climate controldan dual zone mode. Dan untuk varian LX dan EX, pengaturan AC-nya dibekali dengan tombol analog namun sudah memiliki climate control.
Varian Platinum juga memiliki steering switch control pada sebelah kiri dan tombol cruise control pada sebalah kanan setir. Setirnya yang memiliki material kulit sangat nyaman digenggam, tampilan speedometernya meskipun tidak begitu spektakuler, menurut kami sudah sangat baik dalam memberikan informasi secara jelas.
Kursi pengemudi di varian EX dan Platinum sudah dilengkapi dengan 8 power electric seat seperti layaknya mobil mewah, dan duduk di kursi mobil ini sangatlah nyaman. Jahitan jok kulitnya yang cerah juga lebih terlihat dibandingkan dengan varian LE yang menggunakan warna hitam.
Kini KIA Sportage 2014 memiliki kursi penumpang belakang model reclining seat, sehingga penumpang belakang dapat dengan mudah menyesuaikan posisi duduk sesuai dengan keinginannya.
Khusus varian Platinum, small SUV dari KIA ini sudah mendapatkan head rest yang dilengkapi monitor dengan sebuah tombol seperti iPad. Menariknya dibandingkan dengan mobil-mobil KIA lainnya, headrest bermonitor ini tidak mengurangi kenyamanan sandaran pengendara depan.
Bagian bagasinya masih tetap, tidak bertambah besar, namun untuk varian Platinum sudah memiliki sebuah subwoofer yang terletak rapi di bagian belakang tanpa harus mengurangi kelegaan ruang bagasi.
Fitur mobil ini sudah cukup komplit untuk ukuran SUV di kelasnya, mobil ini mendapatkanPanoramic Sunroof yang dapat dibuka terpisah pada bagian depan dan belakang.
Selain itu, KIA Sportage telah dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Hill Descent Control. Tidak hanya itu saja, karena KIA Sportage juga dilengkapi dengan Downhill Brake Control yang berfungsi untuk mencegah mobil maju ketika jalanan menurun, juga terdapatCruise Control pada tipe Platinum.
Seluruh varian KIA Sportage kini mendapatkan head unit canggih yang dapat memutar DVD, Bluetooth, USB, AUX dan lengkap dengan koneksi internet untuk varian tertinggi. Di model KIA Sportage Platinum juga terdapat spion tengah dengan rear view camera.
KIA SORENTO
kia Sorento memiliki kapasitas mesin 220 (cc), mesin mobil ini masih menggunakan jenis DOHC. Untuk torsi maksimal mobil ini adalah 23,1 (nm) pada saat mesin berputar 3750 (rpm). Tenaga dari mobil ini adalah 176 (ps) saat mesin dipacu pada 6000 (rpm). Mobil ini juga memiliki pembakaran yang sangat baik dan itu membuat bahan bakar menjadi lebih irit.
Mobil Kia Sorento menggunakan sistem injeksi elektronik yang membuat mesin mobil ini semakin optimal. Dengan tenaga yang besar dan bahan bakar yang cukup irit maka mobil ini dapat dijadikan sebagai kendaraan harian anda.
mobil ini sudah menggunakan sistem transmisi automatic dengan 6 kecepatan, sistem penggerak juga menggunakan FWD. Untuk sistem pengereman mobil ini menggunakan cakram yang berventilasi dan membuat sistem pengereman akan sangat optimal. Dalam sistem kemudi juga telah mempergunakan sistem terbaru dari Kia yang membuat kemudi semakin ringan dan mudah untuk dikendarai di jalanan yang tidak rata. Sistem pendingin pada dalam Kia Sorento memiliki kualitas yang baik sehingga akan membuat penumpang maupun pengemudi semakin nyaman.
KIA MORNING
Untuk membahas spesifikasi Kia Picanto Morning sebaiknya kita mulai melihat dari segi desain eksteriornya terlebih dahulu. Jika dilihat Kia Morning ini menawarkan desain mobil yang mirip dengan saudara tuanya yaitu Kia Picanto, karena memang sebenarnya mobil ini berkiblat pada Kia Picanto yang sudah terlebih dulu eksis. Desain yang ditawarkan Kia Picanto Morning ini cukup sporty dan kompak. Dengan bubuhan grille yang elegan, headlamp yang dibuat cukup besar dan bumper depan yang sporty membuat mobil ini memiliki desain yang cukup modern dan berkelas walaupun dibandrol dengan harga yang cukup murah. Begitu juga dengan garis dan lekukan yang dibubuhi pada body kit samping dari Kia Morning ini juga semakin menambah keunikan desain dari mobil city car ini. Desainnya sendiri mengarah kepada mobil-mobil Eropa yang dirancang oleh desainer khusus yaitu Kia Peter Schreyer.
Dengan bodynya yang monokok membuat Kia Morning ini cukup lega untuk diduduki oleh 5 orang penumpang. Kenyamanan tampaknya juga sangat diperhatikan oleh pabrikan asal ginseng ini dengan menambahkan 3 lapis peredam suara pada panel dashboard serta membubuhkan dua lapis karet pada pintu untuk memberikan ketenangan yang luar biasa. Dalam sistem kemudi dari Kia Picanto Morning ini anda akan menemukan Power Steering yang sudah menggunakan teknologi MDPS yang dilengkapi dengan Tilt Steering sehingga akan memudahkan anda dalam mengemudikan mobil. Eco Mode juga disematkan sebagai salah satu pilihan dalam sistem kemudinya untuk menciptakan perjalanan yang ekonomis dan efisien. Panel Instrumen cukup lengkap dengan trip computernya mampu memberikan segala informasi tentang kondisi mobil. Untuk hiburannya anda akan menemukan Single Din Audio System yang terintegrasi dengan USB dan AUX connection sehingga mobil city car ini siap menghibur anda dalam perjalanan. Nah itulah spesifikasi Kia Morning dari segi interiornya. Yuk kita lanjut ke bagian dapur pacunya.
Untuk spesifikasi Kia Picanto Morning bagian dapur pacunya dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan tipe Dual CVVT DOHC Manual Transmission 5 Percepatan yang dapat memberikan performa mesin yang hemat bahan bakar dan cukup bertenaga. Dengan mesin tersebut Kia Morning dapat memberikan tenaga maksimal sebesar 69 PS pada 6.200 rpm. Sedangkan torsi yang dapat dihasilkan sendiri adalah 9.6 Kgm pada 3.500 rpm. Oh ya penggunaan Double CVVT ini belum kita temukan pada mobil-mobil LCGC, sehingga tentunya ini merupakan salah satu keunggulan Kia Picanto Morning. Mesinnya juga menggunakan Timing Chaing yang lebih bertenaga dan bebas Dari perawatan daripada menggunakan Timing Belt.
KIA PICANTO PLATINUM
KIA memperkenalkan lagi Produk barunya yang merupakan penerus deretan Line-up Picanto yaitu New Picanto Platinum yang berdampak semakin ketatnya persaingan dikelasnya.
Namun, Jika kita melihat perjalanan KIA Picanto sejak pertama diluncurkan pada tahun 2014 menunjukan hasil yang positif. Mobil berjenis City Car ini memang banyak peminatnya, disamping dari bentuk yang ramping, interior juga tidak terlalu sempit dan dengan berbagai fitur yang memikat. Siring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, Picanto mengalami perubahan menyeluruh baik dari bentuk desain, mesin, bahkan fitur-fiturnya. Dan untuk melengkapi deretan line-up Picanto, kini Kia Mobil Indonesia (KMI) menghadirkan New Picanto Platinum.kini New Pcanto Platinum dilengkapi dengan head lamp DRL dan akan sangat eye catching saat dikendarai. Selain itu City Car ini juga dilengkapi dengan dual airbag, side impact beam, ABS, EBD, LED depan, high mounted stop lamp(HMSL) yang memberikan penerangan lebih baik, serta sistem audio dengan double DIN dan telah tersedia fitur bluetooth dan iPod.Untuk varian warna, City Car berkapasitas mesin 1.200 cc ini tersedia dalam 5 pilihan warna. Diantaranya adalah putih, silver, hitam dan merah.
KIA RIO
Mobil ini merupakan desain baru dari hatchback KIA yang selama ini beredar di Indonesia yakni Pride.
"Peluncuran All New Rio di Indonesia dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sesuai dengan kondisi perkotaan saat ini, dimana dengan desain yang sangat stylish, nyaman, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan,
Tampilan berbeda pun sudah terasa pada bagian eksterior yang lebih mengarah ke Eropa, dengan lekukan-lekukan dan garis diagonal sebagai ciri khas eropa.
Kesan luas pun tergambar pada bagian interior, bahkan setiap interior All New RIO mampu didaur ulang karena telah menggunakan bahan yang ramah lingkungan.
Bagian entertainmentnya disajikan untuk anda pengguna AUX, Ipod, USB, Bluetooth yang bisa menemani pengendara di jalanan.
Di balik kapnya tersimpan mesin Gamma berbahan alumunium CVVT 1.4 liter DOHC Bensin 4 silinder dengan 6 transmisi. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8kg.m pada 4.200 rpm.
"All New RIo sangat sesuai untuk kawula muda, profesional muda, bahkan keluarga muda untuk mendukung mobilitas kesehariannya,"tambah Harianto.
Tidak berhenti sampai itu saja Rio pun dilengkapi dengan ECO Mode yang membantu para pengemudi untuk menghemat bahan bakar. Pada varian manual, pengendara akan dengan diberitahukan kapan anda harus mengganti transmisi, sementara pada varian otomatis pada indikator pun akan diberitahukan bagaimana cara yang benar dalam mengendara.
Emisi CO2 yang dihasilkan pun mencapai 125-167 g/km, dan hanya membutuhkan 1 liter untuk mencapai 14-18km..
SPESIFIKASI ALL NEW KIA RIO
Spesifikasi All New RIO
Mesin
- Tipe : CVVT, 1,4L DOHC
- Isi Silinder (cc) : 1,396 cc
- Daya Maksimum (ps/rpm) : 107/6.300
- Momen Puntir Maksimum(kg-m/rpm) : 13.8/4.200
Transmisi
- Tipe : 6 Speed (M/T dan A/T)
Dimensi / Ukuran
- Panjang/Lebar/Tinggi (mm) : 4,045/1,720/1,455
"Peluncuran All New Rio di Indonesia dilakukan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sesuai dengan kondisi perkotaan saat ini, dimana dengan desain yang sangat stylish, nyaman, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan,
Tampilan berbeda pun sudah terasa pada bagian eksterior yang lebih mengarah ke Eropa, dengan lekukan-lekukan dan garis diagonal sebagai ciri khas eropa.
Kesan luas pun tergambar pada bagian interior, bahkan setiap interior All New RIO mampu didaur ulang karena telah menggunakan bahan yang ramah lingkungan.
Bagian entertainmentnya disajikan untuk anda pengguna AUX, Ipod, USB, Bluetooth yang bisa menemani pengendara di jalanan.
Di balik kapnya tersimpan mesin Gamma berbahan alumunium CVVT 1.4 liter DOHC Bensin 4 silinder dengan 6 transmisi. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8kg.m pada 4.200 rpm.
"All New RIo sangat sesuai untuk kawula muda, profesional muda, bahkan keluarga muda untuk mendukung mobilitas kesehariannya,"tambah Harianto.
Tidak berhenti sampai itu saja Rio pun dilengkapi dengan ECO Mode yang membantu para pengemudi untuk menghemat bahan bakar. Pada varian manual, pengendara akan dengan diberitahukan kapan anda harus mengganti transmisi, sementara pada varian otomatis pada indikator pun akan diberitahukan bagaimana cara yang benar dalam mengendara.
Emisi CO2 yang dihasilkan pun mencapai 125-167 g/km, dan hanya membutuhkan 1 liter untuk mencapai 14-18km..
SPESIFIKASI ALL NEW KIA RIO
Spesifikasi All New RIO
Mesin
- Tipe : CVVT, 1,4L DOHC
- Isi Silinder (cc) : 1,396 cc
- Daya Maksimum (ps/rpm) : 107/6.300
- Momen Puntir Maksimum(kg-m/rpm) : 13.8/4.200
Transmisi
- Tipe : 6 Speed (M/T dan A/T)
Dimensi / Ukuran
- Panjang/Lebar/Tinggi (mm) : 4,045/1,720/1,455
KIA NEW CARENS
Kia Carens memang berkembang menjadi varian yang sangat sesuai dengan zaman maka tidak salah jika Kia selalu mempertahankan produk yang satu ini. Ada banyak sekali alasan kenapa Anda memilih Kia Carens sebagai kendaraan anda. dan jika Anda belum memiliki mobil ini akan tetapi tertarik untuk membelinya maka Anda harus mengerti spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh mobil Kia Carens ini.
Mobil ini memiliki kapasitas mesin yang cukup besar yaitu 2000 (cc), dengan sistem DOHC. Pada mobil ini menggunakan 4 buah silinder yang ditiap silindernya memiliki 4 buah katup yang berfungsi untuk memaksimalkan pembakaran. Tenaga yang dapat dihasilkan mobil ini adalah 152 (ps) pada saat mesin berputar 6500 (rpm). Torsi maksimal dari mobil Kia Carens ini adalah 19,9 (nm) saat mesin bekerja pada 4800 (rpm). Konsumsi bahan bakar pada mobil ini cukup irit karena memiliki pembakaran yang bagus.
Untuk pilihan transmisi pada Kia Carens ada dua buah jenis yang ditawarkan, yang pertama adalah sistem transmisi manual dan yang kedua adalah automatic, kedua sistem transmisi tersebut memiliki 6 kecepatan yang berbeda. Pada sistem suspensi menggunakan jenis Mc pherson yang sudah sangat nyaman untuk membuat mobil tidak terlalu bergetar.
Sistem pengereman juga sangat bagus karena menggunakan cakram di setiap roda kendaraan. Dengan penggunaan rem cakram tersebut membuat mobil tersebut yang sangat aman untuk Anda gunakan.
SHOWROOM KIA KMD TEBET JL,SAHARJO NO 315 JAKARTA SELATAN
UNTUK PEMESANAN DAN TEST DRIVE KIA BISA HUBUNGI :
PUPUNG
SOEDRAJAT-SALES CONSULTANT
087875062634
– 081282197684 - 088801167133
76A09F16 –
22C4C699
0 komentar:
Posting Komentar